Kamis, 03 Mei 2012

Rimac Concept One, Supercar Bermesin Electric Seharga Rp.9 Miliar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
BosMobil.com - Era mobil bermesin listrik kini sudah benar-benar tumbuh. Persepsi bahwa Electric Vehicle (EV) tidak punya cukup tenaga untuk menandingi super car bermesin konvensional mesti dihapus total. Lihat saja mobil konsep yang satu ini.

Dijuluki Rimac Concept One, super electric car dari Kroasia itu pertama diluncurkan musim gugur lalu di Frankfurt Auto Show 2011. Selanjutnya Rimac Concept One hadir dengan menyegarkan pada pekan lalu di Top Marques Monaco, sebuah pertemuan tahunan tentang perangkat keras dengan harga selangit. Loh, apa hubungannya? Ternyata tidak lain dan tidak bukan karena Rimac Concept One diperkirakan akan dibanderol USD980.000 atau kira-kira Rp.9 miliar.

Produsen mengklaim Rimac Concept One memiliki empat motor listrik di tiap rodanya yang sanggup menghasilkan 1.088 tenaga kuda dengan torsi 2.800 pound-feet yang dijamin mampu mengejutkan siapa pun yang ada di dalam kabinnya. Walau tidak butuh Bahan Bakar Minyak (BBM) setetes pun, tapi super electric car ini sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,8 detik dengan kecepatan tertinggi 300 kpj !

Motor listrik pada Rimac Concept One ini menggunakan baterai lithium-besi-fosfat berkapasitas 92kWh. Itu berarti jarak jauh Concept One untuk sekali isi ulang mencapai 600 km.



Ditulis Oleh : Fadudanse ~ Fakta Dunia Dan Sejarah

Fadudanse Fadudanse : Sobat sedang membaca artikel tentang Rimac Concept One, Supercar Bermesin Electric Seharga Rp.9 Miliar. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya Oke!!!

:: FADUDANSE ! ::

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks Telah Berkomentar ,, Jangan Lupa Datang Lagi Ya
dilarang bagi anonymous berkomentar anonymous berkomentar saya tidak membalaz komentar tersebut
kalai maudi balaz pakai user ID

 

slide to unlock